Facebook & Instagram Ads memiliki beberapa aturan yang harus ditaati dalam beriklan dan membuat iklan. Mereka akan mengulas konten iklan dan juga konten landing page (jika menggunakan landing page) yang kita buat.
Jika ditemukan pelanggaran, maka pengajuan iklan akan ditolak. Bisa juga saat iklan sedang berlangsung, mereka akan melakukan peninjauan kembali. Jadi pastikan, kita tidak pernah melanggar kebijakan aturan iklan mereka. Teman-teman dapat membaca kebijakan iklan yang diterapkan oleh Facebook & Instagram Ads pada halaman di bawah ini. https://web.facebook.com/policies/ads/
Tentunya, aturan-aturan tersebut berkaitan erat dengan hal hal seperti jenis produk, keamanan produk, tindakan kekerasan dan kriminal, hak kekayaan intelektual, konten dewasa, MLM, konten khusus yang dibatasi, dan konten sosial politik. Silakan baca dulu saja halaman di atas, pastikan produk/usahamu tidak melanggar aturan iklan yang telah ditetapkan.
Banyak yang salah kaprah bahwa digital marketing adalah iklan digital. Pahadal iklan digital hanyalah salah satu bentuk dari digital marketing. Jadi, jika teman-teman melakukan share informasi produk/usaha di grup media sosial, itu pun sudah termasuk digital marketing.
Setiap usaha untuk mempromosikan dan menjual produk/jasa pasti memiliki tujuan. Setiap owner pasti punya dong tujuan marketing. Nah dari tujuan itu, diperlukan ilmu mengenai teknik digital marketing yang pas untuk produknya. Setiap produk memiliki kecocokan teknik digital marketing masing-masing. Diperlukan riset mendalam dan analisis cerdas untuk bisa melejitkan penjualan. Nah, barulah Facebook & Instagram Ads hadir sebagai alat untuk melakukan proses digital marketing. Alat ini sejatinya hanya mengikuti alur kerja sesuai dengan teknik marketing. Hingga pada akhirnya terjadi pemasaran produk/usaha kita kepada para calon pembeli.