Belum banyak pelaku bisnis dan usaha yang memahami cara kerja Facebook & Instagram Ads. Kebanyakan orang masih hanya sebatas tahu bahwa di orang-orang bisa beriklan di Facebook dan Instagram. Namun tidak tahu bagaimana cara kerjanya, apalagi cara menggunakan dan memaksimalkannya.
3) Permirsa Klik Iklan
Selanjutnya iklan bisa di klik oleh pengguna Facebook/Instagram. Setiap pemirsa yang tertarik, sudah pasti akan melakukan klik pada iklan yang dilihatnya. Di bawah konten iklan platform akan menyediakan tombol agar pemirsa dapat dengan mudah klik iklan. Rata-rata kita akan membayar sekitar Rp500 sampai Rp4.000 per klik pemirsa.
4) Permirsa Masuk ke Tujuan Iklan
Pemirsa yang melakukan klik akan diarahkan ke tujuan iklan. Ada beragam tujuan iklan, misalnya masuk ke landing page penjualan, masuk ke e-commerce penjulan, masuk ke beranda akun, atau bahkan masuk ke fitur pesan, tergantung pengaturan iklan yang dibuat. Fokus dari platform Facebook/Instagram Ads adalah membuat iklan dapat mencapai tujuan, bukan membeli. Urusan membeli atau tidaknya, itu urusan lain.
5) Membayar Tagihan Iklan
Tagihan iklan akan diakumulasikan dalam jumlah tertentu. Dan akan dilakukan penagihan pada kartu debit/kredit yang kita daftarkan. Penagihan dapat dilakukan secara otomatis ataupun secara manual sebelum batas penagihan. Semua tagihan wajib dibayarkan. Jadi pastikan kita sudah memiliki dana sesuai pengaturan jumlah biaya iklan sebelum membuatnya. Jika tidak dibayar, kita tidak akan dapat beriklan lagi.
No comments:
Post a Comment