08 February 2023

Kelebihan Facebook dan Instagram Ads

Kenapa Facebook & Instagram Ads begitu diminati para pelaku bisnis/usaha? Karena Facebook & Instagram Ads memiliki kelebihan yang cukup potensial untuk mempromosikan bisnis/usaha. Apa aja itu? Yuk kita simak. 

1) Harga Murah

 Dibandingkan dengan harga iklan di platform konvensional dan digital lainnya, harga iklan di Facebook/Instagram terbilang murah. Cost per Click alias biaya per klik yang dikeluarkan hanya Rp500 s.d. Rp4.000an saja, tergantung dengan iklan yang dibuat. Iklan mengenai webinar atau produk gratis biasanya akan sangat banyak yang klik dan akan menghabiskan Rp500 saja per kliknya. Sedangkan saya selama memasarkan kelas online biasanya mendapat harga Rp2.000 s.d Rp4.000 saja per klik nya. Sangat-sangat murah bukan? Hasil yang didapat sudah jelas pula, kita membayar per setiap klik. Artinya kita sudah mendapat tayangan tujuan iklan per biaya yang dikeluarkan. Sedangkan di platform lain terutama platform iklan konvensional seperti koran atau reklame kita membayar per kolom iklan, tidak tau seberapa banyak orang yang melihat iklan kita. 

2) Pasar Luas

Sebagaimana disinggung sebelumnya, pengguna Facebook & Instagram di Indonesia sangatlah besar. Besarnya target pelanggan di media sosial ini sangatlah besar. Ibarat kita memancing di kolam yang penuh dengan iklan. Akan sangat mudah, efektif, dan efisien!

 3) Beragam Fitur 

Facebook & Instagram Ads memiliki fitur yang cukup lengkap. Dari versi instannya sendiri pun sudah dilengkapi dengan fitur penargetan yang membuat kita bisa mengatur target pemirsa iklan kita. Apalagi jika menggunakan Facebook Business Suite yang akan juga kita pelajari. Fiturnya sangatlah lengkap memudahkan kita sebagai pengiklan bisa memaksimalkan iklan kita. 4) Mudah Digunakan Bagi teman-teman yang terbiasa menggunakan komputer sebenernya penggunaan Facebook & Instagram Ads sangatlah mudah. Dilakukan secara otodidak pun sebenarnya bisa-bisa saja. Penggunaan sangat mudah tinggal klik-klik dan sudah mendukung bahasa Indonesia.

No comments:

Post a Comment

20 Cara Membuat Artikel SEO Friendly

  20 Cara Membuat Artikel SEO Friendly Menulis artikel dengan baik belumlah cukup. Anda juga harus membuat artikel tersebut ramah mesin penc...