17 March 2023
Perbedaan Facebook Dan Instagram
Beriklan Di Facebook Dan Instagram
Kekurangan Facebook & Instagram Ads
08 February 2023
Kelebihan Facebook dan Instagram Ads
Kenapa Facebook & Instagram Ads begitu diminati para pelaku bisnis/usaha? Karena Facebook & Instagram Ads memiliki kelebihan yang cukup potensial untuk mempromosikan bisnis/usaha. Apa aja itu? Yuk kita simak.
1) Harga Murah
Dibandingkan dengan harga iklan di platform konvensional dan digital lainnya, harga iklan di Facebook/Instagram terbilang murah. Cost per Click alias biaya per klik yang dikeluarkan hanya Rp500 s.d. Rp4.000an saja, tergantung dengan iklan yang dibuat. Iklan mengenai webinar atau produk gratis biasanya akan sangat banyak yang klik dan akan menghabiskan Rp500 saja per kliknya. Sedangkan saya selama memasarkan kelas online biasanya mendapat harga Rp2.000 s.d Rp4.000 saja per klik nya. Sangat-sangat murah bukan? Hasil yang didapat sudah jelas pula, kita membayar per setiap klik. Artinya kita sudah mendapat tayangan tujuan iklan per biaya yang dikeluarkan. Sedangkan di platform lain terutama platform iklan konvensional seperti koran atau reklame kita membayar per kolom iklan, tidak tau seberapa banyak orang yang melihat iklan kita.
2) Pasar Luas
Sebagaimana disinggung sebelumnya, pengguna Facebook & Instagram di Indonesia sangatlah besar. Besarnya target pelanggan di media sosial ini sangatlah besar. Ibarat kita memancing di kolam yang penuh dengan iklan. Akan sangat mudah, efektif, dan efisien!
3) Beragam Fitur
Facebook & Instagram Ads memiliki fitur yang cukup lengkap. Dari versi instannya sendiri pun sudah dilengkapi dengan fitur penargetan yang membuat kita bisa mengatur target pemirsa iklan kita. Apalagi jika menggunakan Facebook Business Suite yang akan juga kita pelajari. Fiturnya sangatlah lengkap memudahkan kita sebagai pengiklan bisa memaksimalkan iklan kita. 4) Mudah Digunakan Bagi teman-teman yang terbiasa menggunakan komputer sebenernya penggunaan Facebook & Instagram Ads sangatlah mudah. Dilakukan secara otodidak pun sebenarnya bisa-bisa saja. Penggunaan sangat mudah tinggal klik-klik dan sudah mendukung bahasa Indonesia.
Cara Kerja Facebook & Instagram Ads
Belum banyak pelaku bisnis dan usaha yang memahami cara kerja Facebook & Instagram Ads. Kebanyakan orang masih hanya sebatas tahu bahwa di orang-orang bisa beriklan di Facebook dan Instagram. Namun tidak tahu bagaimana cara kerjanya, apalagi cara menggunakan dan memaksimalkannya.
3) Permirsa Klik Iklan
Selanjutnya iklan bisa di klik oleh pengguna Facebook/Instagram. Setiap pemirsa yang tertarik, sudah pasti akan melakukan klik pada iklan yang dilihatnya. Di bawah konten iklan platform akan menyediakan tombol agar pemirsa dapat dengan mudah klik iklan. Rata-rata kita akan membayar sekitar Rp500 sampai Rp4.000 per klik pemirsa.
4) Permirsa Masuk ke Tujuan Iklan
Pemirsa yang melakukan klik akan diarahkan ke tujuan iklan. Ada beragam tujuan iklan, misalnya masuk ke landing page penjualan, masuk ke e-commerce penjulan, masuk ke beranda akun, atau bahkan masuk ke fitur pesan, tergantung pengaturan iklan yang dibuat. Fokus dari platform Facebook/Instagram Ads adalah membuat iklan dapat mencapai tujuan, bukan membeli. Urusan membeli atau tidaknya, itu urusan lain.
5) Membayar Tagihan Iklan
Tagihan iklan akan diakumulasikan dalam jumlah tertentu. Dan akan dilakukan penagihan pada kartu debit/kredit yang kita daftarkan. Penagihan dapat dilakukan secara otomatis ataupun secara manual sebelum batas penagihan. Semua tagihan wajib dibayarkan. Jadi pastikan kita sudah memiliki dana sesuai pengaturan jumlah biaya iklan sebelum membuatnya. Jika tidak dibayar, kita tidak akan dapat beriklan lagi.
07 February 2023
Pengertian Facebook Ads dan Instagram Ads
Teman-teman harus tahu bahwa meskipun Facebook dan Instagram adalah platform yang berbeda, keduanya milik perusahaan besar yang sama . Ya, Meta dimiliki oleh Mark Zuckerberg. Dia mengambil alih Instagram pada tahun 2012. Akuisisi ini mengakibatkan Instagram bergabung dengan grup perusahaan Meta. Facebook & Instagram Ads merupakan platform yang menyediakan kebutuhan promosi bagi para pelaku bisnis dan usaha untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk/usaha mereka.
28 April 2015
If Conditional (tugas 2 softskill bahasa inggris2)
if + condition, result/consequence
|
result/consequence + if + condition |
Type |
Rumus Conditional Sentence |
0 |
if + simple present, simple present |
1 |
if + simple present, will + bare infinitive |
2 |
if + simple past, would/could/might + bare infinitive |
3 |
if + past perfect, would/should/could/might have + past
participle |
Type |
Contoh Conditional Sentence |
0 |
If we burn paper, it becomes ash.
(Jika kita membakar kertas, itu menjadi abu.) |
1 |
If I meet him, I will introduce
myself.
(Jika saya bertemu dia, saya akan memperkenalkan diri.) |
2 |
If it rained tomorrow, I would sleep
all day.
(Jika besok hujan, saya akan tidur sepanjang hari.) |
3 |
If you had remembered to invite me,
I would have attended your party.
(Jika kamu ingat mengundang saya, saya akan hadir di pestamu.) |
20 Cara Membuat Artikel SEO Friendly
20 Cara Membuat Artikel SEO Friendly Menulis artikel dengan baik belumlah cukup. Anda juga harus membuat artikel tersebut ramah mesin penc...
-
Contoh Proposal Pengajuan Jaringan 1. Latar Belakang Kemajuan teknologi informasi komputerisasi disetiap aspek kebutuhan saat ini me...
-
Pengertian D dan T Flip-flop Pengertian D Flip-flop Data flip-flop merupakan pengembangan dari RS flip-flop, pada D flip-flop kon...
-
Pengertian Alinea Alinea adalah satuan bentuk bahasa yang biasanya merupakan hasil penggabungan beberapa kalimat. Alinea diperlukan ...