17 March 2023
Beriklan Di Facebook Dan Instagram
Kekurangan Facebook & Instagram Ads
08 February 2023
Kelebihan Facebook dan Instagram Ads
Kenapa Facebook & Instagram Ads begitu diminati para pelaku bisnis/usaha? Karena Facebook & Instagram Ads memiliki kelebihan yang cukup potensial untuk mempromosikan bisnis/usaha. Apa aja itu? Yuk kita simak.
1) Harga Murah
Dibandingkan dengan harga iklan di platform konvensional dan digital lainnya, harga iklan di Facebook/Instagram terbilang murah. Cost per Click alias biaya per klik yang dikeluarkan hanya Rp500 s.d. Rp4.000an saja, tergantung dengan iklan yang dibuat. Iklan mengenai webinar atau produk gratis biasanya akan sangat banyak yang klik dan akan menghabiskan Rp500 saja per kliknya. Sedangkan saya selama memasarkan kelas online biasanya mendapat harga Rp2.000 s.d Rp4.000 saja per klik nya. Sangat-sangat murah bukan? Hasil yang didapat sudah jelas pula, kita membayar per setiap klik. Artinya kita sudah mendapat tayangan tujuan iklan per biaya yang dikeluarkan. Sedangkan di platform lain terutama platform iklan konvensional seperti koran atau reklame kita membayar per kolom iklan, tidak tau seberapa banyak orang yang melihat iklan kita.
2) Pasar Luas
Sebagaimana disinggung sebelumnya, pengguna Facebook & Instagram di Indonesia sangatlah besar. Besarnya target pelanggan di media sosial ini sangatlah besar. Ibarat kita memancing di kolam yang penuh dengan iklan. Akan sangat mudah, efektif, dan efisien!
3) Beragam Fitur
Facebook & Instagram Ads memiliki fitur yang cukup lengkap. Dari versi instannya sendiri pun sudah dilengkapi dengan fitur penargetan yang membuat kita bisa mengatur target pemirsa iklan kita. Apalagi jika menggunakan Facebook Business Suite yang akan juga kita pelajari. Fiturnya sangatlah lengkap memudahkan kita sebagai pengiklan bisa memaksimalkan iklan kita. 4) Mudah Digunakan Bagi teman-teman yang terbiasa menggunakan komputer sebenernya penggunaan Facebook & Instagram Ads sangatlah mudah. Dilakukan secara otodidak pun sebenarnya bisa-bisa saja. Penggunaan sangat mudah tinggal klik-klik dan sudah mendukung bahasa Indonesia.
Cara Kerja Facebook & Instagram Ads
Belum banyak pelaku bisnis dan usaha yang memahami cara kerja Facebook & Instagram Ads. Kebanyakan orang masih hanya sebatas tahu bahwa di orang-orang bisa beriklan di Facebook dan Instagram. Namun tidak tahu bagaimana cara kerjanya, apalagi cara menggunakan dan memaksimalkannya.
3) Permirsa Klik Iklan
Selanjutnya iklan bisa di klik oleh pengguna Facebook/Instagram. Setiap pemirsa yang tertarik, sudah pasti akan melakukan klik pada iklan yang dilihatnya. Di bawah konten iklan platform akan menyediakan tombol agar pemirsa dapat dengan mudah klik iklan. Rata-rata kita akan membayar sekitar Rp500 sampai Rp4.000 per klik pemirsa.
4) Permirsa Masuk ke Tujuan Iklan
Pemirsa yang melakukan klik akan diarahkan ke tujuan iklan. Ada beragam tujuan iklan, misalnya masuk ke landing page penjualan, masuk ke e-commerce penjulan, masuk ke beranda akun, atau bahkan masuk ke fitur pesan, tergantung pengaturan iklan yang dibuat. Fokus dari platform Facebook/Instagram Ads adalah membuat iklan dapat mencapai tujuan, bukan membeli. Urusan membeli atau tidaknya, itu urusan lain.
5) Membayar Tagihan Iklan
Tagihan iklan akan diakumulasikan dalam jumlah tertentu. Dan akan dilakukan penagihan pada kartu debit/kredit yang kita daftarkan. Penagihan dapat dilakukan secara otomatis ataupun secara manual sebelum batas penagihan. Semua tagihan wajib dibayarkan. Jadi pastikan kita sudah memiliki dana sesuai pengaturan jumlah biaya iklan sebelum membuatnya. Jika tidak dibayar, kita tidak akan dapat beriklan lagi.
07 February 2023
Pengertian Facebook Ads dan Instagram Ads
Teman-teman harus tahu bahwa meskipun Facebook dan Instagram adalah platform yang berbeda, keduanya milik perusahaan besar yang sama . Ya, Meta dimiliki oleh Mark Zuckerberg. Dia mengambil alih Instagram pada tahun 2012. Akuisisi ini mengakibatkan Instagram bergabung dengan grup perusahaan Meta. Facebook & Instagram Ads merupakan platform yang menyediakan kebutuhan promosi bagi para pelaku bisnis dan usaha untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk/usaha mereka.
28 April 2015
If Conditional (tugas 2 softskill bahasa inggris2)
if + condition, result/consequence
|
result/consequence + if + condition |
Type |
Rumus Conditional Sentence |
0 |
if + simple present, simple present |
1 |
if + simple present, will + bare infinitive |
2 |
if + simple past, would/could/might + bare infinitive |
3 |
if + past perfect, would/should/could/might have + past
participle |
Type |
Contoh Conditional Sentence |
0 |
If we burn paper, it becomes ash.
(Jika kita membakar kertas, itu menjadi abu.) |
1 |
If I meet him, I will introduce
myself.
(Jika saya bertemu dia, saya akan memperkenalkan diri.) |
2 |
If it rained tomorrow, I would sleep
all day.
(Jika besok hujan, saya akan tidur sepanjang hari.) |
3 |
If you had remembered to invite me,
I would have attended your party.
(Jika kamu ingat mengundang saya, saya akan hadir di pestamu.) |
25 March 2015
Pengertian Surat dan Contohnya (English Format)
Pengertian Surat
Jenis Surat
Surat secara umum digolongkan menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat dinas, dan surat niaga apabila ditinjau dari segi bentuk, isi, dan bahasanya. Sedangkan apabila digolongkan berdasarkan berdasarkan pemakaiannya dapat dibagi menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat resmi, dan surat dinas.Surat pribadi adalah surat yang digunakan untuk kepentingan pribadi. Surat dapat berupa korespondensi antara sesama teman atau keluarga. Ciri-ciri surat pribadi yaitu:
2. Tidak ada nomor surat
3. Salam pembuka dan penutup bervariasi
4. Penggunaan bahasa bebas, sesuai keinginan penulis
5. Format surat bebas
Surat resmi adalah surat yang digunakan untuk kepentingan resmi, baik perseorangan, instansi, maupun organisasi; misalnya undangan, surat edaran, dan surat pemberitahuan. Ciri-ciri surat resmi:
2.Ada nomor surat, lampiran, dan perihal
3.Menggunakan salam pembuka dan penutup yang lazim
4.Penggunaan ragam bahasa resmi
5.Menyertakan cap atau stempel dari lembaga resmi
6.Ada aturan format bakuBagian-bagian surat resmi:
· Kepala/kop surat
Kop surat terdiri dari:
1. Nama instansi/lembaga, ditulis dengan huruf kapital/huruf besar.
2. Alamat instansi/lembaga, ditulis dengan variasi huruf besar dan kecil
3. Logo instansi/lembaga
· Nomor surat, yakni urutan surat yang dikirimkan
· Lampiran, berisi lembaran lain yang disertakan selain surat
· Hal, berupa garis besar isi surat
· Tanggal surat (penulisan di sebelah kanan sejajar dengan nomor surat)
· Alamat yang dituju (jangan gunakan kata kepada)
· Pembuka/salam pembuka (diakhiri tanda koma)
· Isi surat
· Penutup surat
Penutup surat, berisi:
1. salam penutup
2. jabatan
3. tanda tangan
4. nama (biasanya disertai nomor induk pegawai atau NIP)
· Tembusan surat, berupa penyertaan/pemberitahuan kepada atasan tentang adanya suatu kegiatan
Surat niaga digunakan bagi badan yang menyelenggarakan kegiatan usaha niaga seperti industri dan usaha jasa. Surat ini sangat berguna dalam membangun hubungan dengan pihak luar sehingga harus disusun dengan baik. Surat niaga terdiri atas surat jual beli, kwintansi, dan perdagangan; dan dapat dibagi atas surat niaga internal dan surat niaga eksternal. Salah satu contoh dari surat niaga adalan surat penawaran dan surat penagihan.
Surat dinas digunakan untuk kepentingan pekerjaan formal seperti instansi dinas dan tugas kantor. Surat ini penting dalam pengelolaan administrasi dalam suatu instansi. Fungsi dari surat dinas yaitu sebagai dokumen bukti tertulis, alat pengingat berkaitan fungsinya dengan arsip, bukti sejarah atas perkembangan instansi, dan pedoman kerja dalam bentuk surat keputusan dan surat instruksi. Ciri-ciri surat dinas:
1. Menggunakan kop surat dan instansi atau lembaga yang bersangkutan
2. Menggunakan nomor surat, lampiran, dan perihal
3. Menggunakan salam pembuka dan penutup yang baku
4. Menggunakan bahasa baku atau ragam resmi
5. Menggunakan cap atau stempel instansi atau kantor pembuat surat
6. Format surat tertentu
Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang dibuat dan dikirimkan oleh seseorang yang ingin bekerja di sebuah kantor, perusahaan ataupun instansi tertentu. Surat lamaran pekerjaan termasuk surat dinas atau resmi. Oleh karena itu, terdapat aturan-aturan tertentu yang harus diperhatikan dalam penulisannya. Secara umum surat memiliki bagian-bagian seperti berikut ini:
· Kepala surat
· Tempat dan tanggal pembuatan surat
· Nomor surat
· Lampiran
· Hal atau perihal
· Alamat tujuan
· Salam pembuka
· Isi surat yang terbagi lagi menjadi tiga bagian pokok yaitu :
1. paragraf pembuka
2. isi surat
3. paragraf penutup
· Salam penutup
· Tanda tangan dan nama terang
20 Cara Membuat Artikel SEO Friendly
20 Cara Membuat Artikel SEO Friendly Menulis artikel dengan baik belumlah cukup. Anda juga harus membuat artikel tersebut ramah mesin penc...
-
Contoh Proposal Pengajuan Jaringan 1. Latar Belakang Kemajuan teknologi informasi komputerisasi disetiap aspek kebutuhan saat ini me...
-
Pengertian D dan T Flip-flop Pengertian D Flip-flop Data flip-flop merupakan pengembangan dari RS flip-flop, pada D flip-flop kon...
-
Pengertian Alinea Alinea adalah satuan bentuk bahasa yang biasanya merupakan hasil penggabungan beberapa kalimat. Alinea diperlukan ...