30 March 2014

Penalaranan Dedukatif Penulisan Ilmiah

Sinar matahari pada saat pagi hari sangat penting dan berguna bagi kesehatan, maka ruangan yang termasuki sinar matahari lebih baik dari pada dengan ruangan yang tidak termasuki cahaya matahari. Agar sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan setiap hari, maka dibuatlah Tirai Otomatis Berbasis Atmega 8535, Dengan Menggunakan Sensor Cahaya dan Indikator Led.
Dalam kehidupan sehari-hari sesuatu alat yang berfungsi secara otomatis sangat diperlukan pada saat ini, dimana peralatan yang bekerja secara otomatis agar seseorang dapat melakukan kegiatannya secara efisien dan efektif. Alat tirai otomatis ini dikendalikan oleh Mikrokontroler Atmega 8535 yang berfungsi sebagai pusat pengontrol pada rangkaian alat ini.
Cara kerja alat ini cukup sederhana, mula-mula sebuah sensor akan ditempatkan di luar jendela, jika sensor terkena cahaya matahari, maka tirai akan terbuka secara otomatis. Saya disini juga tambahkan fungsi untuk membuka jendela juga. Jadi jika ada cahaya matahari jendela dan tirai akan terbuka begitupun sebaliknya jika tidak ada cahaya matahari, makan jendela dan tirai akan tertutup.

No comments:

Post a Comment

20 Cara Membuat Artikel SEO Friendly

  20 Cara Membuat Artikel SEO Friendly Menulis artikel dengan baik belumlah cukup. Anda juga harus membuat artikel tersebut ramah mesin penc...